Perkembangan teknologi membuat banyak pekerjaan bisa dilakukan secara online. Kalangan generasi milenial mulai banyak berminat dengan adanya tren virtual office. Terlebih di kota besar, tren semakin populer karena memang dinilai lebih efisien dan optimal. Virtual office Jakarta misalnya, makin banyak peminat dari hari ke hari.
Teman-teman bisa melakukan perencanaan tepat untuk bisnis dengan mempertimbangkan virtual office sebagai alamat bisnis di sentral kota perkantoran yang strategis. Tren ini sangat tepat untuk yang ingin memulai bisnis baru dengan menghemat biaya operasional usaha. Mengembangkan bisnis dan mengelola ide bisa dilakukan di mana saja dengan efisiensi kerja dan penekanan biaya (cost reduction).
Apa sih Virtual Office Itu?
Pengertian virtual office merujuk pada Wikipedia, adalah sebuah “ruang kerja” yang berlokasi di dunia maya, tempat seorang individu dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diperlukan untuk melaksanakan bisnis profesional atau pribadi tanpa memiliki lokasi kantor secara fisik.
Masih menurut Wikipedia, kantor virtual merupakan sebuah bentuk aplikasi layanan perkantoran dalam format virtual yang bekerja secara luring. Pengaturan operasional dan fungsional suatu kantor virtual memungkinkan pemilik bisnis dan karyawan untuk bekerja dari lokasi di manapun dengan menggunakan teknologi komputer seperti PC, laptop, ponsel dan akses internet.
Jadi virtual office itu adalah suatu kantor yang mana para penyewa hanya bisa memiliki alamat dari kantor tersebut saja, tanpa memiliki bangunan fisik. Namanya juga kantor secara virtual. Perusahaan penyewa akan terdaftar dalam alamat virtual office tersebut namun tidak memiliki ruangan kantor di gedung tersebut.
Virtual office menyediakan beberapa paket ruangan dengan fasilitas lengkap yang bisa disewakan sesuai kebutuhan. Ketika ada keperluan bisnis untuk rapat, teman-teman dapat menyewa paket ruangan meeting sebagai pilihan. Fasilitas tersedia sesuai kebutuhan, misalnya ruangan yang nyaman dan privasi, kapasitas ruangan dengan maksimal 10 pax, LCD monitor, whiteboard, dan koneksi wifi.
Keuntungan Menggunakan Virtual Office
Keuntungan menggunakan virtual office diantaranya untuk menghemat biaya operasional perusahaan. Menggunakan jaringan komunikasi formal, seluruh bentuk komunikasi terjadi melalui kantor virtual tercatat secara formal. Rapat atau pertemuan dapat dilakukan melalui konferensi telekonferensi dan video, dan dokumen dapat ditransmisikan secara elektronik.
Selain itu keuntungan menggunakan virtual office juga akan mengurangi halangan aktivitas kerja seperti hujan, jalan macet, dan tempat jauh. Jadi itu tak akan bisa lagi dijadikan alasan untuk tidak bekerja. Virtual office juga memberikan kesempatan dan kemampuan bekerja untuk individu yang memiliki tanggungan anak-anak kecil, atau contohnya saja penyandang disabilitas, bahkan lanjut usia yang masih bersemangat produktif.
Tengok Virtual Office di Jakarta Yuk!
Rekomendasi virtual office Jakarta #1 yang bisa teman-teman sewa adalah vOffice. Dengan vOffice maka bisnis akan jadi lebih fleksibel, hemat biaya, hemat waktu, dan kerja lebih efisien. Tak perlu ragu karena vOffice sudah mengantongi sertifikat ISO 9001, adanya jaminan kepuasan pelanggan, dan bagian dari Perjakbi (Persatuan Jasa Kantor Bersama Indonesia).
Teman-teman bisa memilih paket virtual office di vOffice dan jadi selangkah lebih cepat dari kempetitor. Paket tersedia di antaranya Paket Silver dengan layanan alamat saja. Harganya mulai dari Rp600.000 per bulan dan bisa menggunakan ruang meeting 1 jam per bulan tanpa ruang kerja dan tanpa kantor pribadi.
Ada juga Paket Gold dengan layanan alamat dan telepon. Harganya mulai dari Rp842.000 per bulan dan bisa menggunakan ruang meeting 5 jam per bulan, ruang kerja 4 jam per bulan, tanpa kantor pribadi. Termasuk dalam paket ini adalah pengelolaan panggilan, nomor telepon lokal, dan layanan penjawab panggilan profesional.
Paket Platinum dengan layanan alamat, telepon, dan voicemail. Harganya mulai dari Rp1.125.000 per bulan dan bisa menggunakan ruang meeting 8 jam per bulan, ruang kerja 8 jam per bulan, dan kantor pribadi 3 jam per bulan. Paket Virtual Office Pro dengan layanan paling maksimal. Harganya mulai dari Rp1.660.000 per bulan dan bisa menggunakan ruang meeting 15 jam per bulan, ruang kerja 15 jam per bulan, dan kantor pribadi 10 jam per bulan.
Itu sekadar gambaran paket virtual office Jakarta yang disediakan oleh vOffice. Selengkapnya bisa berkunjung ke website-nya. Dengan layanan vOffice kia bisa memiliki alamat yang kredibel dan profesional sebagai legalitas dan kredibilitas di mata klien. Memiliki alamat resmi tentu penting bagi operasional perusahaan, bahkan untuk strategi pemasaran alamat resmi sangat dibutuhkan.
1 Komentar. Leave new
Wahh menarik sih, saya juga sempat cari review tentang virtual office. Untuk saat ini belum ada rencana untuk menggunakan virtual office karena masih cari ulasan lainnya di internet. Terima kasih banyak sudah berbagi.